DaerahSosial

Banjir Melawi, Bank Indonesia Salurkan Bantuan Lewat ACT Kalbar

25
×

Banjir Melawi, Bank Indonesia Salurkan Bantuan Lewat ACT Kalbar

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kalbar merespon cepat bencana banjir bandang di 3 kabupaten, Sintang, Kapuas hulu dan Melawi.

Kepala ACT Kalbar Dwi Fajar Ramadhoni menyatakan, pihaknya menurunkan 3 kelompok, yang dibagi ke masing-masing kabupaten terdampak banjir.

“Kita dari ACT Kalbar memiliki program untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir. Ada 3 kabupaten yang memang terdampak banjir sudah beberapa hari ini, yaitu Sintang, Kapuas hulu dan Melawi.Tim pun kita bagi menjadi 3 kelompok, dan Saya sendiri kena di Melawi,” ujarnya.

Lanjut Dwi, ratusan paket sembako lengkap yang kita bawa ke 3 kabupaten yang terdampak banjir tersebut. Sembako-sembako yang dibawa di dapat dari mitra Bank Indonesia.

“Sembako ini kita dapat dari mitra kita Bank Indonesia, yang kita sebar kesetiap kabupaten yang terdampak banjir ini. Saya sendiri terjun di Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, memang rumah warga sudah sudah dimasuki air semua. Aktifitas masyarakat hampir lumpuh dan sangat memerlukan bantuan dari kita,” lanjutnya.

Kata dia, Sangat mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia yang sudah menjadi donatur kita, untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kalbar ini.(Syarif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250