DesaPemerintahWarta Melawi

Terakhir, BLT Dana Desa Nanga Nyuruh Bulan November dan Desember 2021 Telah Disalurkan

11
×

Terakhir, BLT Dana Desa Nanga Nyuruh Bulan November dan Desember 2021 Telah Disalurkan

Sebarkan artikel ini
Foto : Penyaluran BLT Dana Desa Nanga Nyuruh

Wartamelawi.com – Pemerintah Desa Nanga Nyuruh, Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi Menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  Periode  Bulan November dan Desember Tahun Anggaran 2021 bertempat di Aula Kantor Desa Nanga Nyuruh , Selasa (14/12/21).

Pada saat penyaluran BLT DD Pemdes Nanga Nyuruh bersama Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa tampak mendatangi rumah warga yang tidak bisa hadir lansung untuk menerima BLT DD tersebut

Kepala Desa Nanga Nyuruh Suhaili, SP mengatakan, Pemdes Nanga nyuruh melakukan penyaluran BLT DD untuk bulan 11 dan 12 kepada 91 Keluarga Penerima Manfaat.

“ Sebenarnya dana BLT yang sudah di transfer pusat baru sampai bulan 11, tetapi karena pertimbangan di bulan 12 ini begitu banyak agenda yang akan dikerjakan dan diikuti. Sehingga kita talangkan pembayarannya sampai bulan 12. Itu artinya bahwa untuk BLT DD Desa Nanga Nyuruh sudah tersalurkan semua untuk Anggaran Tahun 2021 ini, “ ucapnya.

Suhaili juga mengatakan, dana BLT itu sangat di harapkan oleh masyarakat penerima manfaat, karena kebetulan mayoritas masyarakat Desa Nanga Nyuruh adalah beragama Katholik. “ Jadi uangnya bisa digunakan untuk menyambut Hari Raya Natal. Dimana suasana natalnya sudah mulai terasa, “ imbuhnya.

Menurut Suhaili, didalam bulan Desember ini, banyak agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemdes Nanga Nyuruh.

“ Tanggal 17 Desember akan ada Safari Natal oleh Wakil Bupati Melawi di Cecamatan Ella Hilir. Tangal 18 Desember akan ada suntik Vaksin tahap 2 jenis Pfitzer dan Pada tangal 20 Desember ada Musdes Penetapan RPJMDes, agar bisa menyusun RKPDes untuk tahun 2022. Bahkan setelah Natal pada tanggal 28 Desember akan ada kunjungan Bupati Melawi, Ke Desa Nanga Nyuruh, saat ini Pemdes bersama masyarakat sudah membentuk kepanitian khusus pada saat acara kedatangan Bupati Melawi Pak H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, “ bebernya.

Diluar agenda-agenda tersebut, akan ada juga agenda dari pihak kecamatan dan kabupaten dalam hal ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Melawi. “ Semoga semua kegiatan bisa terlaksana sesuai dengan perencanaan, walaupun agak terlambat, “ harapnya.

Publis : Tim Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250