PolriWarta Melawi

Lewat Sapa Menyadik, Polres Melawi Ajak Warga Disiplin Prokes Dan Tertib Berlalu Lintas

9
×

Lewat Sapa Menyadik, Polres Melawi Ajak Warga Disiplin Prokes Dan Tertib Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com –  Sebagai program unggulan Polres Melawi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Polres Melawi melaksanakan kegiatan Salam Pagi Melayani dan Mendidik atau yang disingkat SAPA MENYADIK, Selasa (11/1/2022).

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M. menerangkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Melawi setiap hari Selasa pagi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kehadiran personel Polri di tengah-tengah masyarakat dalam bentuk pengaturan arus lalu lintas dan penerangan masyarakat.

“Melalui kegiatan SAPA MENYADIK ini, kami sampaikan imbauan kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan di tengah lonjakan kasus covid-19 varian omnicorn yang sedang terjadi saat ini. Meskipun di Melawi masih zona hijau, tetapi kita jangan sampai lengah”, terangnya.

“Selain itu, juga agar masyarakat dapat merasa nyaman dan aman saat melakukan aktivitas di pagi hari karena dengan hadirnya personel kami di lapangan”, sambungnya.

Wakapolres Melawi pun berharap masyarakat Melawi dapat membudayakan tertib dalam berlalu lintas meskipun tanpa adanya kehadiran personel Polri sesuai dengan tujuan kegiatan SAPA MENYADIK, yaitu to serve, to educate.

“Harus dibiasakan. Tertib berlalu lintas itu dimulai dari diri sendiri dan yang kita lihat setiap SAPA MENYADIK masyarakat sangat tertib. Harapannya ini menjadi budaya sehingga ada atau tanpa adanya polisi yang mengatur di jalan, lalu lintas tetap berlangsung tertib”, imbaunya.

Wakapolres Melawi pun mencontohkan salah satu titik di mana warga sering melakukan pelanggaran lalu lintas, yaitu simpang jalan garuda dan jalan cempaka.

“Di simpang jalan garuda dan cempaka, itu yang dari arah laja kan tidak boleh lurus ke arah sdf ya, harus belok ke jalan cempaka, ada rambunya di situ. Kalau masyarakat tertib, patuh dengan rambu, ini bisa mengurangi macet yang sering terjadi di jalan garuda”, jelasnya.

Kegiatan SAPA MENYADIK yang dilakukan Polres Melawi ini pun mendapat tanggapan positif dari warga Melawi yang merasakan manfaatnya, khususnya warga Nanga Pinoh.

“Senang dan terima kasih kepada Polres Melawi untuk kegiatan SAPA MENYADIK-nya. Berangkat kerja terasa lebih nyaman karena warga menjadi lebih tertib di jalan”, ujar Adelia, salah seorang warga Nanga Pinoh.

Penulis : Alif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250