DaerahOlahragaWarta Melawi

Jelang Berakhir Kepengurusan, KONI Melawi Akan Segera Bentuk Panitia Pelaksana MUSORKAB

13
×

Jelang Berakhir Kepengurusan, KONI Melawi Akan Segera Bentuk Panitia Pelaksana MUSORKAB

Sebarkan artikel ini
Poto : Bagus Afrizal, Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Melawi

Wartamelawi.com – Masa bhakti kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat akan berakhir tahun 2022 ini. Dalam waktu dekat, organisasi induk cabang olahraga ini dipastikan bakal melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Melawi, Bagus Afrizal ketika dikonfirmasi wartawan. “ Segera kita laksanakan Musorkab, mengingat masa kepengurusan KONI yang sekarang berakhir pada April 2022 ini. Terkait teknis pelaksanaan akan segera dipersiapkan, awal bulan Februari, KONI terlebih dahulu akan melaksanakan rapat pembentukan panitia pelaksana dan Tim Penjaringan Calon Ketua KONI untuk periode 2022-2026” kata Bagus. Sabtu (22/1/22).

Bagus juga menjelaskan, Kepengurusan KONI Kabupaten Melawi sudah berjalan sejak empat tahun silam yakni tahun 2018. Bagus mengharapkan, proses Musorkab KONI Kabupaten Melawi yang sesuai jadwal akan digelar akhir April 2022 mendatang akan berjalan lancar sehingga dapat melahirkan ketua umum serta pengurus yang mampu membawa kemajuan dibidang keolahragaan.

Dia berpesan, calon Ketua KONI terpilih nantinya dapat menjalin komunikasi yang baik dengan semua unsur, terutama dengan Pemerintah Daerah, DPRD serta semua Stake Holder olahraga di daerah, termasuk di tingkat Provinsi dan dapat mengayomi seluruh Cabang Olahraga.

“ Menjadi pengurus KONI bukan ajang mencari popularitas namun suatu pengorbanan untuk mengemban amanah memajukan pembinaan prestasi dan pengembangan olahraga. Oleh karena itu prioritas program kerja, mesti menjadi fokus utama pengurus,” sebutnya.

Masih menurut Bagus, berdasarkan Tatib pemilihan Ketua Umum KONI nantinya, terdapat beberapa syarat dan kriteria bagi pendaftar calon ketua umum KONI Kabupaten Melawi.

Bagus juga berharap kepada Bakal Calon Ketua Umum yang akan mencalonkan diri agar segera mempersiapkan dan memenuhi segala kelengkapan persyaratan terkait kriteria Calon Ketua Umum KONI yang akan di diberikan oleh Tim Penjaringan Calon Ketua KONI nantinya.

“ Teknis persiapan Musorkab segera dipersiapkan secara matang oleh Panitia Pelaksana. Baik secara adminsitrasi, lokasi, tata-tertib pemilihan, hingga perlengkapan lainnya. Termasuk jadwal pembukaan pendaftaran bagi para calon Ketua Umum. Sesuai tatib dan AD-ART, proses pendaftaran akan segera dibuka setelah terbentuknya Panitia Pelaksana Musorkab. Mudah-mudahan semua prosesnya berjalan sukses dan lancar. Mari sama-sama kita sukseskan Musorkab KONI Kabupaten Melawi,” ajaknya.

Publis : Tim Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250