PemerintahReligiWarta Melawi

Bupati Melawi : Safari Ramadhan Upaya Memupuk Silaturahmi Antara Umaro Dengan Ulama dan Umat

7
×

Bupati Melawi : Safari Ramadhan Upaya Memupuk Silaturahmi Antara Umaro Dengan Ulama dan Umat

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melaksanakan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Melawi di Masjid Jami’ Al-Wathan, Desa Sepakat, Kecamatan Sokan, Sabtu (09/04/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah, Para Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, Plt. Camat Sokan, Forkopincam, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat sekitar.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi antara Pemerintah (Umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat).

“Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Melawi, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah, Ulama, dan Masyarakat”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan kegiatan safari Ramadhan ini selain menjadi momen kebersamaan, juga menjadi sarana bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan informasi perkembangan pembangunan, sekaligus sosial yang disampaikan langsung oleh masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan dan jembatan merupakan salah satu fokus utama dalam kepemimpinan saya bersama pak Kluisen. Insyaallah pengerjaan ruas jalan provinsi Sayan-Kotabaru-Sokan akan segera dilaksanakan, sudah memasuki tahap tender, termasuk 3 jembatan bailey, bronjong, dan pembangunan SMA Negeri 1 Pintas tahun ini akan dibangun. Khusus jembatan Kotabaru, tahun depan akan kita selesaikan. Oleh karena itu, saya berharap masyarakat bisa ikut mengawasi dan mendukung pembangunannya”, ungkapnya.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi dan kondisi wilayahnya masing-masing agar tetap kondusif, meningkatkan semangat gotong royong, serta memelihara kerukunan hidup antar umat Beragama di Kabupaten Melawi.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati menyerahkan hibah bantuan untuk Masjid Jami’ Al-Wathan, Desa Sepakat, Kecamatan Sokan.

“Pemerintah daerah juga berkomitmen dalam pembangunan rumah ibadah. Hari ini kita serahkan secara simbolis hibah bantuan untuk pembangunan Masjid Jami’ Al Wathan sebesar Rp. 300 juta”, ujarnya.

Sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa juga menyerahkan bantuan keran air kepada Masjid di Kecamatan Sokan, dan bantuan 15 paket beras kepada anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu dari Bank Kalbar Nanga Pinoh.

Sumber : Humas Pemkab Melawi/Fariz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250