ReligiSosialWarta Melawi

KAHMI dan HMI Melawi Gelar Bukber Serta Salurkan Infaq Kepada Anak Yatim

16
×

KAHMI dan HMI Melawi Gelar Bukber Serta Salurkan Infaq Kepada Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Majelis Daerah, Korps Anggota Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)  Kabupaten Melawi dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Melawi beserta Bupati Melawi melaksanakan buka puasa bersama dan salurkan santunan Infaq kepada anak yatim sekaligus peringati Nuzulul Qur’an di Masjid Baitul Makmur Desa Menunuk Kecamatan Belimbing. Minggu ( 24/4/22).

Acara buka puasa bersama dan penyaluran santunan berupa Infaq kepada anak yatim sekaligus peringati Nuzulul Qur’an dihadiri langsung Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, tampak hadir Kepala Desa Menunuk, Kapolsek Belimbing, dihadiri juga Pengurus Masjid Baitul Makmur, para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat beserta para anak yatim.

Ketua Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Melawi M. Syaiful Khair, S.Sos.,M.Si mengatakan gerakan seperti ini merupakan perwujudan dari kepedulian KAHMI dan HMI kepada masyarakat yang membutuhkan.

“ Berbagi bersama di bulan suci Ramadhan ini sudah menjadi kewajiban kita selaku umat beragama, juga sebagai bentuk dalam menjalin silaturahmi dan kebersamaan, sekecil apapun gerakan yang kita lakukan, output nya harus bermanfaat untuk masyarakat “ terang Syaiful.

Dikatakan Ketua KAHMI juga bahwa acara Nuzulul Qur’an ini juga sebagai bentuk implementasi dan komitmen KAHMI dan HMI dalam rangka membantu pemerintah membangun mental spiritual masyarakat.

“ KAHMI dan HMI juga senantiasa selalu siap berkontribusi dalam pencerahan ummat. Bukan cuma itu, tetapi bagaimana cara supaya kita dapat mendekatkan diri atau mengenalkan KAHMI kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa pada acara tersebut, selain memberikan apresiasi juga mengucapkan terimakasih kepada KAHMI dan HMI yang telah mengagendakan acara Nuzulul Qur’an di Desa Menunuk

“ Atas nama Pemerintah Kabupaten Melawi saya mengucapkan terimaksih kepada KAHMI dan HMI Melawi yang telah peduli kepada anak Yatim dan mengagendakan acara Nuzulul Qur’an. Harapan saya agar Ormas dan Okp bisa membantu pemerintah dalam memberikan edukasi,dan pencerahan kerohanian, “ ucap Bupati.

Penulis : Bagus Afrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250