PariwisataWarta Melawi

Jelajahi Sungai Mangat, Dinasti Wisata Alam di Melawi yang Menawan

64
×

Jelajahi Sungai Mangat, Dinasti Wisata Alam di Melawi yang Menawan

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com -Melawi yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat ini terkenal dengan sungai nya yang begitu banyak dan indah.

Kali ini, bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2022, Saya dan rombongan menelusuri salah satu sungai yang ada di Kabupaten Melawi, tepatnya kami berada di Sungai Mangat.

Sungai Mangat berada di Desa Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan ini memang penuh dengan keindahan alam yang sangat menarik untuk dijadikan referensi liburan keluarga.

Keindahan aliran airnya yang begitu indah ditambah dengan batu-batu kerikil yang begitu melimpah membuat sungai ini menjadi tempat favorit masyarakat Melawi untuk menjadikan tempat liburan.

Sungai yang dikelilingi oleh hutan lebat dengan alam liarnya yang masih alami membuat mata kita menjadi sangat terpesona. Ditambah lagi dengan terdengarnya suara-suara burung dan binatang hutan lainnya yang tidak pernah kita rasakan di kota, membuat hati dan pikiran kita tenang dan damai.

Diketahui, Sungai Mangat ini memiliki beberapa titik lokasi tempat masyarakat liburan, salah satunya tempat kita sekarang yaitu di Sungai Mangat Kampung atau hulu.

Dilokasi ini, memiliki hamparan pasir yang bersih dipinggiran sungainya. Dipasir inilah tempat kita untuk melakukan aktivitas liburan seperti bakar-bakar Ayam, Ikan dan sosis untuk kita makan secara bersama.

Sambil menikmati makanan, disungai ini mata kita dimanjakan oleh pemandangan yang sangat indah yaitu lompat ikan – ikan di sungai tersebut, rasanya pengen ditangkap tapi apa daya, kita tidak punya peralatan penangkapnya. Jadi hanya bisa menikmati keindahan lompatannya saja.

Perjalanan dari Kota Melawi, Nanga Pinoh ke lokasi ini tidak begitu jauh. Cukup satu jam perjalanan menggunakan sepeda motor, kita sudah sampai ke tujuan. Rugi rasanya kalau kita berkunjung Kabupaten Melawi tidak untuk menikmati alam yang indah ini.

Penulis: Syarif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250