PemerintahReligiWarta Melawi

Wabup Melawi Tutup Kegiatan Pekan Pemuda GKII Tanah Pinoh

8
×

Wabup Melawi Tutup Kegiatan Pekan Pemuda GKII Tanah Pinoh

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Drs. Kluisen Wakil Bupati Melawi, menutup secara resmi kegiataan pekan pemuda Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Tanah Pinoh, Jumat (08/07/2022) di GKII Gracia Ulak Muid, Kecamatan Tanah Pinoh Barat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Camat Tanah Pinoh Barat, Kepala Desa Ulak Muid, dan Pengurus dan Jemaat GKII Daerah Tanah Pinoh.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Karnaen, S.Pd dalam laporannya mengatakan kegiatan telah dilaksanakan mulai tanggal 4-8 Juli 2022, dan diikuti oleh 48 gereja dan pos PI daerah Tanah Pinoh, dengan jumlah peserta sebanyak 1.196 orang, dan gembala sidang yang hadir sebanyak 56 orang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Pak Bupati, Pak Wakil Bupati atas dukungannya terhadap penyelenggaraan pekan pemuda ini. Semoga dengan selesainya kegiatan ini, para pemuda mendapatkan pengetahuan dan ilmu baru untuk pengembangan diri, dan mampu menerapkan apa yang sudah didapatkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam pelayanan maupun ikut berkontribusi dalam pembangunan”, ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas telah terselenggaranya pekan pemuda GKII Daerah Tanah Pinoh di desa Ulak Muid, Kecamatan Tanah Pinoh Barat ini. Kegiatan pekan pemuda ini diharapkan memberikan bekal pengetahuan baru kepada para pemuda untuk menjadi motor penggerak pembangunan di segala bidang termasuk dalam pembangunan di Kabupaten Melawi.

“Pemuda senantiasa dituntut untuk selalu menjadi kekuatan dalam menghadapi perubahan yang sedang terjadi, dan harus mampu bergerak secara positif, serta berpartisipasi aktif dan kreatif di segala bidang. Untuk itu, pemuda harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih luas untuk kedepannya.”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati mengatakan pemuda sebagai generasi penerus mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan bangsa. Pemuda juga dituntut untuk mampu bersaing di era globalisasi dan di era industri 4.0.

“Melalui pekan pemuda ini diharapkan dapat semakin meningkatkan keterampilan dan kecakapan generasi muda dalam menghadapi kemajuan jaman. Adik-adik pemuda harus dapat menerapkan apa yang sudah didapatkan dari kegiatan KKR dan Pekan Pemuda ini dalam kehidupan sehari-hari sesuai tema kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu Pemuda yang berpikiran dan berperasaan Kristus”, ujarnya.

Menutup sambutannya, Wakil Bupati berharap kegiatan Pekan Pemuda ini dapat memberikan pembinaan, pemberdayaan, peningkatan, sekaligus pengembangan keterampilan hidup kepada para pemuda yang ada di Kabupaten Melawi dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan mengembangkan jiwa sosial pemuda.

“Para pemuda diharapkan mendapatkan ilmu dan nilai-nilai positif sehingga dapat meningkatkan SDM dan memberdayakan masyarakat, lembaga, dan organisasi agar dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam proses perubahan kearah yang lebih baik lagi”, tutupnya.

Sumber : Humas Pemkab. Melawi/Fariz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250