DaerahTNI PolriWarta Melawi

Perbakin Melawi Gelar Turnamen Kejuaraan Menembak se- Kalimantan Barat

27
×

Perbakin Melawi Gelar Turnamen Kejuaraan Menembak se- Kalimantan Barat

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com -Pengurus Cabang Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Melawi mengelar Turnamen Kejuaraan Menembak se Kalimantan Barat untuk mencari bibit atlet dan meriahkan Hari Ulang Tahun TNI ke-77.

Diketahui, acara turnamen tersebut diikuti 58 peserta dan 12 klub dari perwakilan 5 kabupaten/kota di Kalimantan Barat yang diselenggarakan di lapangan tembak Prada Iwan Idris Shooting Range Kompi Senapan A Batalyon Infanteri 642/Kapuas, Nanga Pinoh, Sabtu 8 Oktober 2022.

” Kegiatan turnamen kejuaraan menebak kerjasama antara Pengcab Perbakin Melawi dengan Batalyon Infanteri 642/Kapuas. Kegiatan ini juga salah satu menjalankan program kerja Pengcab Perbakin Melawi, dengan tujuan untuk membangun silaturahmi dan soliditas sesama anggota Perbakin dengan hobi menembak se Kalimantan Barat.” ungkap Ketua Panitia, M. Syaiful Khair.

Kata Syaiful, sampai pagi ini yang mendaftar secara online maupun offline berjumlah 58 peserta terdiri dari 5 kabupaten/kota yaitu utusan dari Pontianak, Sanggau, Sekadau, Sintang dan Melawi yang terdiri dari 12 klub.

” Cabang lomba yang dipertandingkan adalah PCP Threepose putra dan putri. Kita juga akan mengadakan pada hari ini Eksebisi bagi tamu kita VIP, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Perbakin Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa mengatakan kejuaraan menembak Melawi Cup 2022 dalam Cabang PCP Threepose ini pertama kalinya diselenggarakan oleh Perbakin Melawi.

“Cabang PCP Threepose kejuaraan menembak ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Perbakin Melawi. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini”, ungkapnya.

Hendegi juga mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari bibit atlet dalam persiapan Porprov Kalimantan Barat 2022 ini.

” Pengcab Perbakin Melawi sendiri kita juga sudah melakukan proses penjaringan, dan mohon doa nya kedepan kita bisa juara. Supaya bisa mengharumkan nama kabupaten tercinta kita ini,” jelasnya.

Ketua Pengcab Perbakin Melawi ini juga mengajak masyarakat Melawi yang memiliki hobi menembak silahkan daftarkan diri ke Perbakin.

” Kita akan masukkan klub, dan nanti juga akan ada pembinaan langsung dari TNI/Polri,” pungkasnya.

Terlihat, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa juga hadir dan membuka secara langsung acara tersebut.

Melalui sambutannya, Bupati Dadi mengapresiasi dan menyambut baik kejuaraan menembak Melawi Cup dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 yang diselenggarakan oleh Perbakin Melawi bekerjasama dengan Batalyon Infanteri 642/Kapuas.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini akan semakin terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antar sesame pecinta olahraga menembak sekaligus sebagai ajang penjaringan bakat para peserta,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati berharap kejuaraan menembak ini dapat menjadi media promosi sekaligus dapat memotivasi masyarakat untuk menempatkan cabang olahraga menembak untuk semakin diminati.

“Semoga dengan adanya kejuaraan menembak ini, pembinaan terhadap cabang olahraga ini kedepannya dapat melahirkan atlet yang memiliki prestasi pada berbagai kejuaraan baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional,” harapnya.

Menutup sambutannya, Bupati berharap para atlet menembak yang mengikuti kejuaraan ini untuk selalu mengutamakan keselamatan, semangat mencintai olahraga menembak, dan menjadikan olahraga menembak sebagai prestasi yang dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Melawi.

“Kiranya kebersamaan pada kejuaraan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi, kemitraan dan kerjasama di antara kita semua,” tutupnya.

Penulis: Syarif Nurul Hidayatullah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250