Pemerintah

Kemenag Melawi Gelar Rakor Pendampingan Data Emis dan Siaga

39
×

Kemenag Melawi Gelar Rakor Pendampingan Data Emis dan Siaga

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Kementerian Agama Kabupaten Melawi menggelar Rapat Koordinasi Pendampingan Data Aplikasi Emis dan Siaga bagi guru-guru Pendidikan Agama Islam di Melawi.

Kegiatan dilaksanakan di Meet Up Coffee Nanga Pinoh, Selasa 28 Februari 2023 tersebut dihadiri empat puluh orang peserta dari Guru Pendidikan Agama Islam tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Melawi.

“Rakor hari ini bertujuan untuk supaya berjalannya proses koordinasi antara guru PAI Dinas Pendidikan Melawi dengan Kemenag Melawi sebagai pembinanya. Sehingga verifikasi data dapat terupdate terus untuk kemudahan penyesuaian dan penyelesaian tunjangan sertifikasi dari Kemenag Melawi,” ungkap Kasi Pendis Kemenag Melawi, M. Qomarul Khair.

Qomarul juga menyampaikan bahwa Guru PAI yang berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi, pembinaannya ada di Kemenag Melawi termasuk pembayaran tunjangan sertifikasinya.

“Kendala yang sering muncul yakni jika ada guru PAI yang di promosikan jadi Kepala Sekolah pada sekolah lainnya, sehingga proses mutasi di aplikasi EMIS dan SIAGA mengalami problem penyesuaian nya, termasuk juga guru PAI yang bertugas pada sekolah yang murid beragama Islamnya minim dan rombongan belajarnya juga kurang,” jelasnya.

Kasi Pendis Kemenag Melawi ini juga mengatakan bahwa EMIS dan SIAGA merupakan aplikasi data yang dimiliki Kemenag,” EMIS wajib diisi karena guru agama masuk binaan Kemenag, sedangkan SIAGA wajib diisi kerena guru agama secara teknis dibina oleh Ditjen Pendidikan Islam (Pendis),” katanya.

“Semoga kegiatan ini kita bisa mencapai tujuan dan mendapatkan solusi ketika ada kendala yang ada,” harapnya. (Syarif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250