DesaWarta Melawi

Pemdes. Nanga Nyuruh Laksanakan APBDes Perubahan 2021, Sekaligus Penyaluran BLT-DD

15
×

Pemdes. Nanga Nyuruh Laksanakan APBDes Perubahan 2021, Sekaligus Penyaluran BLT-DD

Sebarkan artikel ini
Foto : Pelaksanaan Musdes APBDes Perubahan Tahun 2021 Desa Nanga Nyuruh

Wartamelawi.com – Pemdes Nanga nyuruh, melaksanakan Musdes Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa tahun 2021 ( APBDes Perubahan ).

Suhaili, SP Kepala Desa Nanga Nyuruh Kecamatan Ella Hilir mengatakan Musdes dilaksankan sesuai dengan isi surat pemerintah Kabupaten Melawi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, perihal: perubahan APB Desa tahun anggaran 2021. Nomor 140/590.a/DPMD.  Salah satunya terdapat pengurangan pagu Alokasi Dana Desa, Dana bagi hasil pajak Retribusi Daerah di kabupaten Melawi thn anggaran 2021. Agar setiap Desa segera malakukan musyawarah desa (musdes) perubahan desa tahun anggaran 2021, dengan menyesuaikan anggaran alokasi Dana Desa, Dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah.

Disampaikan Suhaili, SP dalam penjelasanya kepada semua forum yang hadir bahwa keputusan yang diambil sudah melalui kesepakatan musyawarah Desa menghilangkan tunjangan untuk Perangkat Desa, Kades dan Pengurangan Tunjangan BPD.

“ Kita sudah siap menyesuaikan keputusan Pemerintahan Kabupaten, mau tidak mau maka pembayaran yang bersumber dari ADD, saya dan semua forum yang hadir memutuskan untuk menghilangkan Tunjangan Perangkat Desa termasuk Tunjangan Kades, dan Tunjangan BPD juga ada pengurangan sedikit. Selanjutnya dari hasil keputusan ini, semoga secepatnya kami susun dan kami evaluasi ke kecamatan yang selanjutnya bisa di serahkan ke pemdes, “ ungkap Suhaili

Foto : Penyaluran BLT-DD kepada Keluarga Penerima Manfaat

Pada hari yang sama juga Pemdes Desa Nanga Nyuruh melakukan Penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa. Untuk bulan 9 dan 10 tahun 2021.

Kepala Desa Nanga nyuruh, Suhaili, SP tak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, dan semua Perangkat Desa telah menjalin Kerjasama yang baik selama ini.

“ Saat ini juga, Pemdes Desa Nanga Nyuruh sudah menyelesaikan satu kegiatan fisik yaitu WiFi desa, yang saat ini sudah berfungsi. Selanjutnya mempersiapkan penyusunan RPJM Desa untuk pemerintahan desa Nanga nyuruh selama 5 tahun kedepan. Semoga semuanya bisa berjalan sesuai dengan rencana, “ tambahnya.

Musdes Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa tahun 2021 dihadiri oleh Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa Kecamatan Ella Hilir, semua perangkat desa dan semua anggota BPD Desa Nanga nyuruh. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat di Kantor Desa Nanga Nyuruh.

Masih menurut Kepala Desa bahwa setiap kali kegiatan pertemuan selalu dilaksanakan dikantor Desa Nanga Nyuruh, karenakan Desa Nanga nyuruh belum punya Aula atau Balai Pertemuan.

“ Semoga kedepannya bisa di bangun Aula atau Balai Pertemuan. Supaya apabila ada kegiatan, masyarakat bisa ambil bagian, mengingat ruangan pertemuan yang ada sekarang di Kantor Desa yang begitu sempit, “ harapnya.

Sumber : Suhaili, SP

Publis : Bagus. A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250