PolriWarta Melawi

Antisipasi Banjir, Kapolres Melawi Uji Kesiapan Speed Boat dan Perahu Karet

32
×

Antisipasi Banjir, Kapolres Melawi Uji Kesiapan Speed Boat dan Perahu Karet

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H. memastikan kesiapan unit speed boat dan perahu karet untuk mendukung penanganan banjir di wilayah hukum Polres Melawi. Bersama Kabag Ops AKP I Nengah Muliawan, S.H., Kabag Log AKP Oding Ardi, S.Sos., Kasat Samapta Iptu Bhakti Juni Ardhi, serta personel pleton SAR, Kapolres melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kelayakan unit, termasuk kondisi mesin, yang diuji coba langsung di Sungai Melawi, Kamis (17/10).

Kapolres menyatakan bahwa pemeriksaan ini bertujuan memastikan kesiapan Polres Melawi dalam menghadapi kemungkinan bencana banjir yang diprediksi akan terjadi dalam waktu dekat. Berdasarkan informasi dari BMKG, hujan lebat diperkirakan turun hampir di seluruh kecamatan, khususnya di daerah hulu Sungai Pinoh dan Sungai Melawi, yang dapat memicu banjir di Kecamatan Nanga Pinoh, wilayah yang berada di antara dua muara sungai.

“Tiga unit speed boat dan satu perahu karet telah dipastikan dalam kondisi prima dan siap digunakan untuk penanggulangan banjir,” ujar AKBP Muhammad Syafi’i.

Selama pemeriksaan, Kapolres juga memimpin langsung uji coba dengan mengemudikan satu unit speed boat, serta melakukan pemantauan langsung hingga ke Jembatan Melawi Dua di Desa Pall.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar apel bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi dan instansi terkait untuk memastikan kesiapan lebih lanjut dalam menghadapi banjir.

“Kesiapan ini penting agar penanggulangan banjir bisa berjalan optimal dan efektif,” tutupnya.

Sumber : Humas Polres Melawi

Publis : Bagus Afrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250