BeritaPolriWarta Melawi

Polres Melawi Bergerak Cepat Tangani Banjir di Sejumlah Desa

29
×

Polres Melawi Bergerak Cepat Tangani Banjir di Sejumlah Desa

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Banjir kembali melanda Kabupaten Melawi, kali ini merendam sejumlah kecamatan. Curah hujan tinggi serta peningkatan debit air Sungai Melawi dan Nanga Pinoh menjadi penyebab utama banjir yang berdampak pada beberapa desa di kecamatan-kecamatan tersebut.

Berdasarkan patroli banjir yang dilakukan Polres Melawi bersama Polsek Jajaran, beberapa kecamatan yang terdampak antara lain: Kecamatan Menukung dengan 7 desa terdampak, Kecamatan Ella Hilir 2 desa, Kecamatan Sokan 3 desa, Kecamatan Tanah Pinoh 1 desa, dan Kecamatan Nanga Pinoh juga 1 desa.

Kabag Ops Polres Melawi, AKP I Nengah Muliawan, S.H., menyatakan bahwa pihaknya bergerak cepat dalam menangani dampak banjir. “Polsek Jajaran Polres Melawi telah melakukan berbagai langkah untuk membantu warga terdampak,” ujar AKP I Nengah Muliawan pada Minggu (20/10).

Langkah-langkah tersebut meliputi evakuasi warga beserta barang-barang mereka ke lokasi yang lebih aman, serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi banjir dan peningkatan debit air.

“Kejadian ini menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat untuk selalu waspada, terutama selama musim hujan,” tutupnya.

Sumber : Humas Polres Melawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250