KecamatanWarta Melawi

Puskesmas Manggala Bagikan Tablet Tambah Darah di Beberapa Sekolah

126
×

Puskesmas Manggala Bagikan Tablet Tambah Darah di Beberapa Sekolah

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Salah satu Program Puskesmas Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi adalah pemberian FE (Tablet Tambah Darah). Pelaksaan kegiatan di SD N 02 Boli Pintas, SMP N 1 Pinoh Selatan, SMP Muhammadiyah 3 Manggala, SMA N 1 Pinoh Selatan, Senin (02/08/2020).

Kepala Puskesmas Manggala drg Rahmad, S mengatakan Saat di Wawancarai oleh media Wartamelawi.com bahwa program ini masuk ke dalam kegiatan promosi kesehatan dan bidang kesehatan Gizi Puskesmas Manggala. Kegiatan Pemberian dan Monev TTD Remaja putri disekolah baik tingkat SD SMP maupun tingkat SMA akan dilaksanakan di beberapa titik sekolah yang ada di Kecamatan Pinoh Selatan.

‘”Pemberian FE pada peserta didik untuk 1 tahun, seminggu sekali 1 tablet, saat Kegiatan ini berjalan respon murid sangat baik untuk bertanya dan jadi tau manfaat tablet tambah darah,”.

Pihak sekolah menyambut baik adanya Program ini mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini dari pihak Puskesmas. Mengingat tablet tambah darah sangat banyak memberikan manfaat, apalagi untuk kesehatan remaja putri.

Manfaat lain dari FE ini diantaranya, untuk mencegah Anemia pada Remaja Putri. disamping untuk mencegah Anemia, mengkonsumsi TTD secara rutin dapat meningkatkan Kecerdasan Siswi. Dengan mengkonsumsi TTD secara rutin diharapkan calon pengantin putri sudah siap untuk kesehatan reproduksinya.

“Kita berharap antusias para pelajar juga meningkat dengan mengikuti acara sampai akhir karena banyak sekali manfaatnya.” pungkas Drg Rahmad, S.

Penulis : Erik.P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250