PolriWarta Melawi

Semarak Hari Bhayangkara Ke-76, Ragam Kegiatan Digelar Polres Melawi

5
×

Semarak Hari Bhayangkara Ke-76, Ragam Kegiatan Digelar Polres Melawi

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Polres Melawi Polda Kalbar melaksanakan kegiatan olahraga bersama, fun bike, jalan santai dan senam sehat. Kegiatan ini digelar di Halaman Mapolsek Nanga Pinoh, Minggu (19/6/2022) dimulai pukul 06.30 wib sampai selesai.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K ini, dihadiri juga oleh Sekda Kabupaten Melawi, LO Kodim 1205 Sintang, PJU Polres Melawi, Kapolsek Jajaran Polres Melawi, Dansubdenpom XII/1-3 Melawi, Ketua KONI Kabupaten Melawi, Ketua POM Kabupaten Melawi, seluruh personel Polres Melawi dan Polsek Jajaran, anggota Koramil Nanga, anggota Kompi Senapan A 642 Kapuas, Ketua dan anggota Bhayangkari Cabang Melawi, perwakilan Bank BRI dan Bank BPD, komunitas Gowes Kabupaten Melawi dan Masyarakat Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Jumlah peserta dalam kegiatan ini mencapai 1.200 orang, dalam kegiatan ini protokol kesehatan seperti penggunaan masker tetap diterapkan.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-76, dalam rangka meningkatkan sinergitas, solidaritas dan keharmonisan dalam merawat kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Melawi.

“Tujuan kegiatan ini yaitu menciptakan sinergitas dan kebersamaan antara masyarakat dengan Polres Melawi guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Sehingga pembangunan di Melawi dapat berjalan dengan lancar, salah satu poin dalam pembangunan yaitu situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tuturnya.

AKBP Sigit juga mengatakan kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-76, sebelumnya juga sudah dilaksanakan bakti kesehatan seperti vaksinasi Covid-19, pengobatan gratis dan khitanan massal. Masih kata AKBP Sigit, Kemudian akan dilaksanakan bakti sosial seperti memberikan bantuan kepada Purnawirawan Polri, Warakawuri, personel Polri yang sedang sakit dan masyarakat yang kurang mampu. Dan kegiatan olahraga seperti turnamen voli, futsal dan batminton yang sedang berjalan saat ini.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu dalam kelancaran pelaksanaan kegiatan dan yang telah menyiapkan doorprize untuk peserta kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Melawi tersebut.

Selanjutnya, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto didampingi oleh PJU Polres Melawi serta tamu undangan melepaskan secara simbolis balon gas ke udara tanda dimulainya kegiatan hari ini.

Kegiatan selanjutnya, yaitu pelepasan start Fun Bike/sepeda santai oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit dan dilanjutkan sepeda santai dengan rute Polsek Nanga Pinoh menuju Terminal Bus ASDF Sidomulyo dan kembali lagi ke Polsek Nanga Pinoh, kegiatan ini dikawal langsung oleh Polantas Polres Melawi.

Kemudian, pelepasan jalan santai dengan start yang sama yaitu Polsek Nanga Pinoh oleh Sekda Kabupaten Melawi Drs. Paulus dan dilanjutkan jalan santai dengan rute yaitu Polsek Nanga Pinoh, Tugu Naruto, Simpang Putri Tanjung/kantor BRI cabang Melawi dan kembali ke Polsek Nanga Pinoh.

Setelah seluruh peserta sampai kembali ke Polsek Nanga Pinoh, sudah disiapkan makanan ringan dan minuman oleh Polres Melawi. Setelah peserta beristirahat dan selesai menikmati makanan ringan yang disediakan oleh panitia, kemudian dilanjutkan senam sehat bersama. Dan diakhiri dengan pembagian doorprize baik hadiah hiburan maupun hadiah utama kepada seluruh peserta kegiatan yang telah memegang kupon yang dibagikan oleh panitia kegiatan.

Adapun hadiah hiburan terdiri dari kompor gas, kipas angin, race cooker, dispenser, setrika, jam dinding, payung dan peralatan dapur.

Adapun hadiah utama dalam kegiatan ini yaitu televisi Polytron LED 32 inch 1 buah, kulkas 3 buah, mesin cuci 3 buah, sepeda dewasa 2 unit dan sepeda anak-anak 3 unit.

Kegiatan olahraga bersama, Fun Bike, jalan santai dan senam sehat ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas, sinergitas dan mempererat keharmonisan antara TNI, Polri dan masyarakat dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.

Penulis : Oktavianus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250