Warta Melawi

Peringatan Hari Ibu ke-94, TP PKK Kabupaten Melawi Isi Kegiatan Dengan Seminar

13
×

Peringatan Hari Ibu ke-94, TP PKK Kabupaten Melawi Isi Kegiatan Dengan Seminar

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Bupati Melawi membuka kegiatan peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Jumat (23/12/2022) di pendopo rumah jabatan Bupati Melawi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ny. Raisya Sarbina Dadi dalam laporannya mengatakan peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember merupakan upaya bangsa untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

“Peringatan ini menjadi momentum kebangkitan bangsa, penggalangan persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Ny. Raisya mengungkapkan dalam memperingati Hari Ibu ke-94, Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi mengisi kegiatan dengan melaksanakan seminar penguatan karakter dan etika perempuan dalam perannya di keluarga, organisasi, dan masyarakat.

“Pada seminar ini kita menghadarkan ibu Okky Asokawaty, M.Psi, seorang psikolog sebagai narasumber pada kegiatan hari ini”, jelasnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan tujuan dari peringatan Hari Ibu Nasional adalah untuk menggaungkan sekaligus mengapresiasi peran seorang ibu, baik terhadap keluarganya, lingkungan masyarakat, hingga pemerintah.

“Saya ucapkan selamat memperingati Hari Ibu ke-94 kepada para ibu khususnya di Kabupaten Melawi. Semoga peringatan ini dapat memberikan kebahagiaan, membawa semangat dan gairah baru bagi semuanya untuk berkontribusi positif”, ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan momentum peringatan hari ibu menjadi momen yang sangat spesial, dimana kita akan kembali diingatkan pada besarnya perjuangan jasa seorang ibu dalam keluarga.

“Sudah sepantasnya peringatan Hari Ibu tidak hanya dijadikan sebagai acara seremonial semata, tetapi menjadi satu pengingat bagi kita untuk lebih mencintai ibu kita, dengan berbakti sepanjang hayat”, ujarnya.

Bupati juga berharap melalui seminar ini para pesertanya mendapatkan konsep yang sama mengenai penilaian baik buruknya perilaku, memiliki kemandirian dan tanggungjawab, memiliki sikap kritis dan rasional, serta mengarahkan perkembangan masyarakat menuju suasana yang harmonis, damai, dan sejahtera baik di dalam keluarga, lingkungan masyarakat, dan organisasi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Asisten Pemerintahan Sekda, Para Kepala OPD, Ketua GOW, Ketua DWP, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa, dan Organisasi Wanita di Kabupaten Melawi.

Sumber : Humas/Fariz
Publis : Bagus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250