Desa

PEMDES Nanga Nyuruh Bersama Puskesmas Ella Hilir Didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Vaksinasi Masyarakat

16
×

PEMDES Nanga Nyuruh Bersama Puskesmas Ella Hilir Didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Vaksinasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19, maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi. Salah satunya yang ada di Desa Nanga Nyuruh Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi, Sabtu (27/11/2021).

 

Pemdes Nanga Nyuruh Melaksanakan kegiatan suntik vaksin tahap 1 jenis vaksin pfizer. Yang di ikuti oleh semua dusun yang ada di Desa Nanga Nyuruh, yaitu Dusun Nanga Nyuruh dan Dusun Rambuk dilaksanakan di kantor desa Nanga nyuruh. Dan khusus Dusun Belaban Nyuruh karena tempatnya agak jauh pusat desa, maka tim vaksin dari kecamatan dan pemerintahan desa Nanga Nyuruh mendatangi dusun tersebut, yang kegiatannya dipusatkan di gedung SD.

 

Kepala Desa Nanga Nyuruh SUHAILI, SP, mengatakan Antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak sejak pagi hari. Para warga berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan dosis vaksin yang awal semula 150 dosis. Dengan rincian: Pelayan publik sebanyak 12 orang, Lansia sebanyak 10 orang, Guru sebanyak 2 orang, Pelajar sebanyak 20 orang, Dan 5. Masyarakat umum sebanyak 160 orang. Dengan demikian maka sasaran vaksin kali ini sebanyak 204 orang.

 

Suhaili menambahkan Belum termasuk masyarakat yg telah menerima dosis vaksin SINOVAC lengkap. Yang diikuti masyarakat secara mandiri di pelayanan puskesmas Ella hilir, Dengan demikian maka masyarakat desa Nanga nyuruh yg sudah di vaksin lengkap dan yang baru dosis pertama sekitar 264 an orang. Itu artinya, sudah lebih 50 % masyarakat yg sudah menerima vaksin dari sasaran sekitar 500 an orang.

 

Hal tersebut, menunjukkan ajakan vaksin dari Pemerintah Desa berkolaborasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan serta Babinsa Koramil 13 Ella Hilir Sersan Satu Surandi, Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir Bripda Ilham Maulana, mendapat respon positif warga setempat, yang secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus tersebut. Vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh puskesmas Kecamatan Ella Hilir, Kepala Desa Nanga Nyuruh, Perangkat Desa, Polri, TNI, dan beberapa pihak yang terlibat.

 

Kepala Desa Nanga Nyuruh banyak mengucapkan terima kasih kepada tim vaksin puskesmas yang di dampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas kecamatan Ella Hilir. Serta terima kasih kepada masyarakat desa Nanga nyuruh dan semua pihak yg telah terlibat. Semoga dengan telah di vaksinnya.masyarakat ini membuat kita selalu sehat dan bisa terhindar dari penyakit covid-19, Tetap selalu patuhi protokol kesehatan.

 

Penulis : Erik.P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250