PemerintahWarta Melawi

Pemprov Kalbar Bersama Pemkab Melawi Gelar Pasar Murah

8
×

Pemprov Kalbar Bersama Pemkab Melawi Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Pemerintah Kabupaten Melawi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan Kabupaten Melawi menyelenggarakan operasi pasar dalam rangka pengendalian inflasi bahan pangan, Rabu (02/11/2022) di lapangan basket Nanga Pinoh. Kegiatan operasi pasar murah ini dibuka langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan Kabupaten Melawi, Dr. Daniel, SP.,MM dalam laporannya mengatakan operasi pasar murah merupakan kerjasama antara Pemkab Melawi dan Pemprov Kalbar dalam rangka pengendalian inflasi serta membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Operasi pasar ini terbuka untuk umum, tidak ada persyaratan khusus, semua masyarakat boleh mengikuti operasi pasar murah ini”, ujarnya.

Lebih lanjut, Daniel menerangkan dalam operasi pasar ini tersedia beras premium sebanyak 6 ton, gula pasir sebanyak 1 ton, minyak goreng sebanyak 600 liter, mie instan, telur, bawang merah, dan bawang putih.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov Kalbar dan Perusda Aneka Usaha Kalbar yang telah menginisiasi kegiatan pasar murah ini.

“Operasi pasar murah ini diharapkan dapat menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok, mengendalikan laju inflasi daerah, serta membantu masyarakat kurang mampu, serta memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Melawi mengatakan di tengah inflasi yang cukup tinggi, pesar murah ini merupakan wujud kehadiran dan keseriusan pemerintah daerah dalam mengendalikan laju inflasi, agar daya beli masyarakat tetap terjaga.

“Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan operasi apsar murah ini dengan baik, dan berbelanja sesuai dengan kebutuhannya. Selain di Nanga Pinoh, pasar murah ini juga akan diselenggarakan di Kecamatan Ella Hilir dan Kecamatan Tanah Pinoh”, harapnya.

Menutup sambutannya, Bupati mengajak partisipasi aktif seluruh pemangku kepentingan dalam memberikan hasil nyata dalam pengendalian inflasi.

“Ini merupakan upaya kita bersama dalam menjaga harga di pasaran lebih stabil sehingga inflasi daerah tetap terkendali”, tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Danramil Nanga Pinoh, dan Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Sumber : Humas Pemkab. Melawi/Fariz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250