DesaPemerintah

Desa Mandiri Melawi Terima Sepeda Motor, Gubernur Sutarmidji : Ini untuk Desa Bukan untuk Kades

12
×

Desa Mandiri Melawi Terima Sepeda Motor, Gubernur Sutarmidji : Ini untuk Desa Bukan untuk Kades

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com -Ada sepuluh Desa Mandiri Kabupaten Melawi yang menerima apresiasi berupa kendaraan operasional roda dua dari Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

Dimana sebanyak 586 desa mandiri dari dari total 2.045 desa se- Kalimantan Barat yang juga mendapatkan apresiasi operasional roda dua. Secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji seusai upacara peringatan HUT ke-66 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) di Halaman Kantor Gubernur, Sabtu (28/1/2023).

“Ada sepuluh desa dari Kabupaten Melawi yang menerima penghargaan dari Gubernur Sutarmidji sebagai desa mandiri,” ungkap Kabid Pemberdayaan dan Pembangunan DPMD Melawi, Zulkifli.

Kata Zulkifli, penghargaan itu diberikan atas prestasi dalam pencapaian status desa mandiri, berdasarkan data Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2022.

“Sepuluh desa yang mendapatkan kendaraan operasional roda dua tersebut, yakni Desa Belongsat, Desa Beloyang, Desa Nanga Nuak, Desa Menukung Kota, Desa Poring, Desa Nanga Pintas, Desa Tekelak, Desa Nanga Sayan, Desa Nanga Sokan dan Desa Suka Maju,” paparnya.

Sementara itu, dilansir dari KalbarOnline.com, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menekankan, bahwa bantuan yang diberikan tersebut bukan diperuntukkan bagi kepala desa (Kades) melainkan untuk operasional desa.

“Kendaraan yang menggunakan ban cangkul, untuk kegiatan di desa. Ini untuk desa bukan untuk kadesnya,” tegasnya. (Syarif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250