PemerintahWarta Melawi

Wakil Bupati Melawi : Penting Lengkapi Administrasi dan Data Penanganan Stunting dari OPD Terkait

6
×

Wakil Bupati Melawi : Penting Lengkapi Administrasi dan Data Penanganan Stunting dari OPD Terkait

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen membuka secara resmi kegiatan Lokakarya Tinjauan Penganggaran untuk Stunting Tahun 2022 dan 2023 serta peluang penganggaran untuk stunting 2023, Selasa (31/01/2023) di aula hotel Nite & Day Nanga Pinoh.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi serta para kepala OPD di lingkungan Kabupaten Melawi dan Perwakilan USAID Erat di Kabupaten Melawi.

Fasilitator USAID ERAT Kabupaten Melawi, Fadli, S.KM dalam laporannya menyampaikan kegiaatan lokakarya tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari rangkaian kegiatan pada tahun 2022 yang lalu. Dimana kegiatan lanjutan ini bertujuan untuk membahas realisasi anggaran pada tahun 2023 dan penyusunan anggaran pada tahun 2024.

“Kami berharap kita bersama-sama semakin meningkatkan integritas dan kolaborasi program terhadap penurunan stunting di Kabupaten Melawi khusunya di bidang pelayanan dasar di Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap melalui kegiatan tersebut dapat terciptanya komitmen dari seluruh pihak dalam penanganan masalah stunting di Kabupaten Melawi, serta program yang telah dirancang dapat direalisasikan dengan baik.

“Saya berharap melalui kegiatanlokakarya tinjauan penganggaran untuk stunting tahun 2022 dan 2023 serta peluang penganggaran untuk stunting tahun 2023 ini, kita semua dapat melakukan integrasi perencanaan dan penganggaran di desa lokus stunting yang lebih terarah dan terukur”, ungkapnya.

Wakil Bupati Melawi juga menyampaikan pentingnya kerjasama dan  kolaborasi antara OPD teknis di lingkungan pemerintah kabupaten dan pemerintah desa serta pihak swasta dalam merumuskan strategi integrasi dalam perencanaan dan penganggaran stunting untuk mendukung percepatan penurunan stunting di Kabupaten Melawi.

“Saya juga berharap melalui kegiatan ini kita juga dapat bersama-sama meninjau kembali  penganggaran untuk stunting pada tahun 2022 yang lalu dan 2023, sehingga kita bisa memetakan kembali penganggaran kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan di setiap desa lokus serta menyusun bersama-sama perencanaan dan penganggaran stunting ditahun 2023 untuk realisasi 2024”, terangnya.

Menutup sambutannya Wakil Bupati Melawi menekankan tentang pentingnya melengkapi administrasi dan data-data terkait penanganan stunting dari OPD-OPD terkait, agar pada saat pengumpulan data dan penyusunan program akan tepat sasaran dan menjadi evaluasi kedepannya.

Penulis : Orin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250