BudayaDaerah

Ketua Kwarcab Pramuka Melawi Buka Acara Lomba Tingkat 3 Penggalang

10
×

Ketua Kwarcab Pramuka Melawi Buka Acara Lomba Tingkat 3 Penggalang

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Melawi menggelar kegiatan lomba Tingkat 3 Penggalang. Upacara Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Melawi, M.Syaiful Khair di Bumi Perkemahan Perguruan Muhammadiyah Nanga Pinoh, Jumat (10/2/2023)

“Pendidikan kepramukaan salah satu pilar pendidikan bagi kaum muda yang dituntut dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu kami juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini kepada seluruh panitia,” ungkap M.Syaiful.

Syaiful mengatakan, pemenang dalam lomba Tingkat 3 Penggalang ini nanti akan menjadi utusan dari Kwarcab Melawi untuk mengikuti lomba Tingkat 4 Kwarda Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini merupakan persiapan dari Kwarcab Melawi untuk mengikuti Lomba Tingkat 4 di Kwarda Kalimantan Barat nanti yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 Febuari 2023. Pemenang lomba akan menjadi utusan dari Kwarcab Melawi” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Tingkat 3 Penggalang Kwarcab Melawi, Eka Chandra menyampaikan bahwa ada 22 nomor cabang lomba yang diadakan. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 9 -12 Febuari 2023.

“Kegiatan ini diikuti enam Kwartir Ranting, dari Sebelas Kwartir Ranting yang ada di Kabupaten Melawi. Adapun yang ikut Kwartir Ranting dari Belimbing, Belimbing Hulu,Pinoh Utara, Nanga Pinoh, Sayan dan Sokan,” pungkasnya. (Syarif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250