Warta Melawi

Ini Penjelasan Agus Darius Tentang Status PDAM Tirta Melawi

11
×

Ini Penjelasan Agus Darius Tentang Status PDAM Tirta Melawi

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Melawi jelaskan terkait status perusahaan yang dipimpinnya dalam hal menanggapi konsultasi yang dilakukan oleh Tim Pendampingan Percepatan Pembangunan Daerah (TP3D) Kabupaten Melawi ke Kementerian Dalam Negeri mengenai Peratutran Daerah ( Perda ) tentang Perubahan Badan Hukum Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Melawi menjadi Perusahaan Umum.

Agus Darius, SH.,M.Kn Direktur PDAM Tirta Melawi mengucapkan terimakasih kepada TP3D Kabupaten Melawi yang telah mengkonsultasikan ke pihak Kementerian dan dirinya juga menjelaskan sesuai Amanat PP No 54 Tahun 2017 tentang BUMD bahwa PDAM Tirta Melawi telah berubah bentuk Badan Hukum dari PDAM  menjadi PERUMDA yang telah disahkan oleh DPRD Kabupaten Melawi Bulan November Tahun 2021.

“ Sebenarnya, Pengesahan Perda PERUMDA Tirta Melawi sudah dilakukan pada Bulan November 2021, bersamaan dengan Pengesahan Perda APBD Kabupaten Melawi Tahun 2022, “ ungkapnya kepada Wartawan Wartamelawi.com via WhatsApp. Sabtu (18/12/21) Sore.

Lanjut Agus, setelah melalui proses yang sangat panjang dari Tahun 2018 sampai Tahun 2021, mulai dari Konsultasi, diskusi bersama Pemerintah Daerah dan DPRD serta melakukan  penyusunan kajian akademis oleh Universitas Tanjung Pura Pontianak, akhirnya pada bulan November tahun 2021 bersamaan juga dengan Pengesahan Perda APBD Kabupaten melawi Perda PERUMDA Tirta Melawi disahkan.

Agus Darius juga mengharapkan kepedulian dan dukungan semua pihak sehingga PDAM Tirta Melawi yang sudah baik dan berkembang akan semakin lebih baik dan lebih berkembang lagi.

“ Mohon Do’a dan dukungan dari semua. PDAM Tirta Melawi berdasarkan Hasil Audit yang dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) dan Evaluasi Kinerja oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalbar untuk tahun buku 2016 s/d tahun buku 2020 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan Kategori sehat dan dapat dipertahankan selama lima tahun berturut-turut, “ ucapnya

Dirut PDAM Titra Melawi juga berjanji akan lebih meningkatkan dalam hal pelayanan, menuju PDAM Tirta Melawi yang maju dan unggul dengan pelayanan Prima.

“ Memang ada hal-hal yang masih perlu kami tingkatkan dan akan terus kami upaya sebagai wujud komitmen kami untuk terus maju melayani masyarakat dalam Penyediaan Layanan  Air Bersih. Semoga Kehadiran PDAM Tirta Melawi dan kita semua dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, “ imbuhnya.

Publis : Tim Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250