PemerintahWarta Melawi

Bupati Melawi Hadiri Konkerkab II PGRI Kabupaten Melawi

12
×

Bupati Melawi Hadiri Konkerkab II PGRI Kabupaten Melawi

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Melawi menggelar Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) II PGRI Kabupaten Melawi 2023 dengan Tema “ Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat Indonesia Maju “. Kamis. (19/01/23) di Hotel Cantika Nanga Pinoh.

Dihadapan para pengurus PGRI, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan ucapan selamat sekaligus mengapresiasi atas pelaksanaan Konkerkab II PGRI Kabupaten Melawi tahun 2023.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi, kami sangat mengapresiasi, karena konferensi kerja PGRI merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI untuk melakukan evaluasi kegiatan organisasi dan menyusun program kerja kedepannya. Semoga menghasilkan program yang dapat menjadikan PGRI menjadi wadah bagi guru dalam membantu pemerintah daerah meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten melawi,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan suksesnya pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Melawi tidak lepas dari program kerja diiringi kerja keras PGRI berjuang dengan gigih bahu-membahu dalam melaksanakan tugasnya, mewujudkan guru-guru yang profesional, memiliki integritas tinggi dan siap melakukan perubahan dalam pendidikan.

“Saya minta kepada para guru agar selalu meningkatkan peran strategisnya yang selalu siap membangun karakter putra-putri bangsa serta selalu meningkatkan perannya dalam membina dan sekaligus sebagai teladan bagi peserta didik. Seorang guru juga harus mau dan mampu menjadi inspirator bagi berbagai pihak,” ujarnya.

Bupati juga berharap kepada organisasi PGRI agar selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan bersama-sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kabupaten melawi sangat memerlukan hadirnya guru-guru yang profesional, memiliki integritas tinggi dan siap melakukan perubahan dalam pendidikan terutama menghadapi kurikulum merdeka yang diprogramkan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan,” jelasnya.

Dikatakan Bupati juga bahwa Pemerintah daerah mengharapkan Guru-guru kiranya mampu menjawab tuntutan tersebut, dengan karya yang nyata dan para guru diwajibkan lebih fokus pada profesinya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Dikesempatan sama, dalam laporan Ketua Panitia, Muhtar M.Pd menyampaikan bahwa Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) II PGRI tahun 2023 ini dihadiri oleh pengurus PGRI tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

“Sebanyak 57 orang pengurus yang hadir di tingkat Kabupaten dan kecamatan  yang ada di Kabupaten melawi. Selain itu, hadir juga Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Barat serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten.”jelasnya.

Penulis : Bagus Afrizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250