PemerintahWarta Melawi

Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Melawi Tahun 2024

18
×

Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Melawi Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Melawi Tahun 2024. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Kamis (19/01/2023) di Convention Hall Kantor Bupati Melawi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Melawi, Silvani Umran, S.STP., MM menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk penyempurnaan dalam penyusunan rancangan awal RKPD Kabupaten Melawi tahun 2024.

“Saya berharap melalui kegiatan ini para pemangku kepentingan  yang hadir pada saat ini dapat memberikan masukan dan saran demi penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Melawi Tahun 2024 sebagai acuan dalam penyusunan rancangan rencana kerja perangkat daerah tahun 2024”, ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyampaikan Forum Konsultasi Publik merupakan rangkaian dari proses penyusunan rencana kerja pemerintah daerah yang secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan daerah.

“Partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan sangatlah penting dan merupakan salah satu sarana pemberdayaan masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pengambilan keputusan, agar tercapainya visi dan misi Kabupaten Melawi”, ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Melawi berharap melalui kegiatan tersebut dapat mengkomunikasikan serta mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan untuk menjawab isu-isu strategis terkait pembangunan di Kabupaten Melawi dengan tetap mengacu pada dokumen RPJMD Kabupaten Melawi tahun 2021-2026.

“Saya berharap kepada seluruh komponen pelaku pembangunan yang hadir pada hari ini dapat memberikan sumbangan pemikiran, sehingga melalui forum konsultasi publik rancangan awal  RKPD tahun 2024 ini dapat menampung berbagai aspirasi masyarakat yang akan disinergikan dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah daerah”, harapnya.

RKPD  Kabupaten Melawi Tahun 2024 ini mengangkat tema “Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Infrastruktur”.

Dan untuk menyelaraskan tema pembangunan dengan arah kebijakan agar tercapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Melawi dalam RPJMD Kabupaten Melawi tahun 2021-2026 maka ditetapkanlah prioritas pembangunan daerah Kabupaten Melawi tahun 2024 yaitu: penguatan pemberdayaan ekonomi berbasis kerakyatan, peningkatan pelayanan dasar masyarakat, peningkatan pembangunan infrastruktur dasar dan peningkatan kapabilitas sumber daya aparatur menuju good governance.

Kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Melawi Tahun 2024 ditutup dengan penandatanganan Berita Acara kesepakatan hasil Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Kabupaten Melawi Tahun 2024.

Turut hadir pada kegiatan tersebut  Sekda Melawi, Wakapolres Melawi, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Melawi,Kepala KPH Melawi, Perwakilan dari BUMN dan BUMD, perwakilan dari organisasi wanita di Kabupaten Melawi serta tamu undangan lainnya.(Orin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250