SosialWarta Melawi

Mahasiswa Minta Perhatian Pemkab untuk Gratiskan Biaya Pengobatan Melani di RSUD Melawi

144
×

Mahasiswa Minta Perhatian Pemkab untuk Gratiskan Biaya Pengobatan Melani di RSUD Melawi

Sebarkan artikel ini

Wartamelawi.com – Mahasiswa STKIP Melawi mendesak Pemerintah Kabupaten Melawi untuk bisa menggratiskan biaya pengobatan Melani yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Melawi karena mengalami luka bakar di badannya.

“Melani (4) anak dari pasangan Sukardi Musa dan Sidot yang tinggal di Desa Sidomulyo, Nanga Pinoh, Melawi saat ini sedang berjuang melawan rasa sakit di badannya karena luka bakar dan harus di rujuk di Rumah Sakit Pontianak untuk di operasi,”ungkap Ikhsan Susiandi salah satu Mahasiswa STKIP Melawi.

Ikhsan yang juga Ketua GMNI Melawi menyampaikan bahwa Melani belum bisa di rujuk ke Rumah Sakit Pontianak untuk di operasi karena memiliki biaya.

“Orang tua adik kita Melani bapaknya hanya seorang buruh pasar dan ibunya sehari-hari mencari barang bekas. Karena belum memiliki BPJS Kesehatan dan tidak memiliki biaya sedikit pun, membuat orang tuanya hanya bisa pasrah, sedangkan pihak dokter RSUD Melawi yang menanganinya selalu menyarankan untuk segera dirujuk ke Rumah Sakit Pontianak untuk di operasi,” jelasnya.

Menurut Ikhsan, BPJS Kesehatan nya baru bisa digunakan tanggal 1 Mei 2024, sedangkan Melani sudah belasan hari di rawat di RSUD Melawi pasti untuk biaya di rumah sakit sudah sangat besar.

“Kemarin kawan kita cek di RSUD Melawi biayanya sudah hampir 9 jutaan, apalagi sampai menunggu tanggal 1 Mei 2024 nanti, pasti mencapai belasan juta, darimana orang tuanya memiliki uang sebanyak itu. Maka dengan ini kami mendesak Pemerintah Kabupaten Melawi untuk peduli kepada masyarakatnya yang kurang mampu ini, untuk bisa menggratiskan seluruh biaya pengobatan adik kita Melani selama di rawat di RSUD Melawi ini,” tegasnya.

Sementara itu, Abet Nego Ketua GMKI Melawi juga meminta Pemkab Kabupaten Melawi untuk lebih proaktif terhadap masyarakatnya yang sedang mengalami musibah tersebut.

“Kalau Pemkab Melawi nantinya tidak mau membantu menggratiskan biaya pengobatan adik kita Melani, kita akan gelar aksi besar-besaran di Kantor Bupati untuk menyuarakan suara rakyat yang kurang mampu ini,” terangnya.

Terpisah, Ketua HMI Melawi, Muhammad Rafilin mengatakan untuk membantu biaya operasi Melani sudah membentuk Aliansi Peduli Melani yang terdiri dari BEM STKIP, GMNI, GMKI, HMI, Humas Polres Melawi, Fopad, Jurnalis Melawi, dan para relawan perseorangan.

“Aliansi ini untuk melaksanakan penggalangan dana adik kita Melani, masing-masing organisasinya sudah menjalankan list donasi, dan kita juga sudah satu kali turun kejalan untuk Pengalangan dana. Karena cuaca kurang mendukung, hujan di sore hari dan lampu merah juga tidak aktif membuat pergerakan kita tidak terlalu efektif. Tapi hari Jumat dan Minggu ke depan kita akan turun lagi kejalan untuk pengalangan dana,”katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Melawi untuk bergandengan tangan membantu Melani dengan mendoakan dan memberikan rezeki seikhlasnya.

“Bagi masyarakat Melawi yang mau membantu adik kita Melani dengan memberikan rezekinya, bisa melalui Via Transfer di nomor rekening 3049 01041321537 (BRI) an/ Arbain. (Humas Polres Melawi),” harapnya.

Profil Singkat Melani

Nama Lengkap : Melani

Usia : 4 Tahun

Jenis Kelamin : Perempuan

Tempat/Tgl Lahir : Nanga Pinoh, 31 Desember 2019

Alamat. : Gg. Kayu Ara, Dusun Keladan Jaya RT 014 RW 001 Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250